Home Menarik Rincian Formasi CPNS Kemenag pada 23 September 2018 Di Pastikan Sudah Terinput...

Rincian Formasi CPNS Kemenag pada 23 September 2018 Di Pastikan Sudah Terinput di Sistem SSCN BKN

219
0
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

:  Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa akhir – akhir ini kita di ramaikan dengan adanya pendaftaran CPNS, dimana pendaftaran CPNS merupakan hal yang sangat diminati oleh beberapa kalangan masyarakat karena dengan menjadi PNS kita bisa mendapatkan penghasilan yang pasti setiap bulannya dan juga keadaan ekonomi agak stabil.

Pada tahun ini Kementerian Agama sendiri membuka seleksi untuk 17.175 formasi yang tersebar di 134 satuan kerja, pusat hingga daerah. Jumlah ini adalah yang terbesar dibanding formasi pada kementerian dan lembaga negara lainnya. 

Sebagaimana dikutip dari portal Kementerian Agama bahwa Plt Sekjen Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan verifikasi dan telaah atas rincian formasi CPNS yang tersebar hingga madrasah ibtidaiyah (MI). Setelah itu, rincian formasi tersebut akan segera diinput ke dalam sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) yang dikembangkan Badan Keegawaian Nasional (BKN) agar bisa diakses oleh pendaftar.

Kementerian Agama sejak sepekan terakhir terus melakukan verifikasi ulang atas kebutuhan formasi. Ini sudah hampir final menurut M Nur Kholis Setiawan

Tim setelah ini akan melakukan inputing data. Saya pastikan, rincian formasi CPNS Kemenag sudah ada di sscn BKN pada 23 September 2018. tutur  M Nur Kholis Setiawan

M Nur Kholis Setiawan menjelaskan, proses verifikasi penting dilakukan untuk memastikan rincian formasi sesuai kebutuhan. Kualifikasi yang dipersyaratkan juga relevan dengan kebutuhan formasi. 

“Jumlah formasi CPNS Kemenag lebih 17ribu. Ini tentu butuh waktu. Alhamdulillah, ini sudah selesai,” ujarnya. 

“Senin 24 September 2018 rincian formasi ini akan kami umumkan di tiap satuan kerja,” 

Total 17.175 formasi CPNS Kemenag tahun 2018 tersebar di 134 satuan kerja. Formasi ini terbagi dalam tujuh jabatan sebagai berikut:

1. Guru Pelamar Umum (10.520 formasi) 
2. Guru Eks Tenaga Honorer K. II (1.480)
3. Dosen (4.485)
4. Penghulu (132)
5. Penyuluh (62)
6. Jabatan Fungsional Tertentu atau JFT (453)
7. Jabatan Fungsional Umum atau JFU (45)

“Senin depan rincian ini sudah bisa diakses sehingga pendaftar bisa mempelajari terlebih dahulu formasi yang sesui kualifikasinya dan satuan kerja yang diinginkannya. Sebab, pendaftaran CPNS baru dibuka 26 September 2018.


“TERIMA KASIH”


Sumber https://www.adminbawean.xyz/