Home Menarik Cara Edit Detail Informasi Pribadi PTK dan Detail Siswa Emis Madrasah

Cara Edit Detail Informasi Pribadi PTK dan Detail Siswa Emis Madrasah

154
0
Assalamu’alaikum wr.wb Sahabat Guru Jugan, kalau tidak bikin pusing dan Aoleng bukan pendataan emis namanya.. hehehe (perasaan saya sih) seperti munculnya menu detail PTK setelah ditunggu sekian lama akhirnya muncul juga. tapi masih ada beberapa menu yang masih belum bisa dikerjakan, maksudnya dikerjakan tapi belum bisa disimpan.

Namun apapun yang menjadi kekurangan dari Pendataan emis ini, mari kita berpositif thingking kepada para pembuat dan pengembang aplikasi ini, semoga mereka diberi kelancaran untuk menyempurnakan dan kita tinggal megerjakan pekerjaan kita dengan nyaman.
Kali ini saya akan membahas tentang Detail PTK dan detail Siswa, yang mana setelah kemunculan menu tersebut terutama pada detail PTK, terdapat bayak data yang tidak sesuai dengan data real di lapangan. seperti contoh guru Non PNS di detail Informasi Pribadi PTKnya terdapat NIP (Nomor Induk Pegawai), nah di menu detail PTK tersebut sementara ini masih belum bisa diedit.
Disini ada alternatif untuk mengubah data detail PTK yang masih belum sesuai dengan data sesungguhnya. Caranya :
1. Login seperti biasa di alamat ini http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/
2. Masukkan Nama Pengguna dan Kata Sandi Madrasah masing-masing
3. Setelah di dashboard EmisMadrasah klik menu PTK Profil
4. Klik Aksi Edit data / Detail PTK yang akan diubah informasi pribadinya
5. Ubah URL detail ptk yang dipilih dari detail menjadi update 

diubah menjadi seperti gambar dibawah ini.
6. Tekan Enter, kemudian akan tampil menu edit detail update PTK 
7. Silahkan klik tombol Simpan 
Cara yang sama juga dilakukan pada detail siswa yang harus diubah datanya karena kesalahan dari penginputan yang salah dari operator sendiri atau yang terjadi memang dari aplikasi emis madrasah.
Jika setelah menekan tombol simpan dan sukses, coba cek lagi detail PTK yang sahabat edit tadi sudah berubah atau belum, jika belum coba kembali. pengalaman saya keberhasilan lebih banyak pada detail Siswa.


Sumber https://www.gurujugan.com/