Home Menarik Cara Melihat Rekap Bulanan Jumlah Hadir, Izin, Alpa dan Sakit Di Absensi...

Cara Melihat Rekap Bulanan Jumlah Hadir, Izin, Alpa dan Sakit Di Absensi SIMPATIKA Tahun Pelajaran 2018/2019

153
0
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

: Update data SIMPATIKA semester 1  tahun pelajaran 2018/2019 adalah tugas PTK, Kamad  ataupun operator yang di beri mandat untuk melakukan update data di SIMPATIKA pada tahun pelajaran 2018/2019 ini.

Pada semester 1 tahun pelajaran 2018/2019 di SIMPATIKA kita disibukkan dengan rutinitas tiap hari yang di lakukan di akun madrasah masing – masing yakni absensi kehadiran guru sebagai syarat kelayakan tunjangan bagi guru PNS/NON PNS inpasing dan NON PNS untuk dibayarkan tunjangannya tiap bulan, Untuk absensi di SIMPATIKA di harapkan untuk dilakukan tiap hari agar tidak lupa melakukan editing kehadiran karena jika sampai lupa maka bisa berakibat pada kelayakan tunjangan guru. Secara terstruktur absensi di SIMPATIKA harus dilakukan tiap hari tapi ada sebagian yang berpendapat bisa dilakukan mingguan bahkan satu bulan sekali selama tidak berganti bulan karena jika berganti bulan maka edit kehadiran absensi tidak bisa dilakukan karena sudah di kunci oleh sistem jadi perlu berhati – hati agar tidak terlewat.

Sebagai seorang yang bertugas untuk update absensi kehadiran di SIMPATIKA maka kita perlu tahu rekap hasil yang sudah kerjakan agar tidak ada yang terlewat karena jika kita menggeser kebelakang maka akan banyak menggunakan waktu maka lebih baik menggunakan cara yang akan admin bagikan di bawah ini:

1. Buka browser dengan masuk pada URL http://simpadamu.siap.web.id

2. Setelah itu login ke akun admin madrasah

3. Kemudian menu sekolah ⇒ absensi ⇒ lihat absensi ⇒ klik menu cetak S35

4. Kemudian pilih guru yang akan di cek, utamakan yang sertifikasi

5. Setelah itu pilih tahun, mulai bulan dan sampai bulan. cetak bulan saat ini. untuk bulan juli tahun 2018 kebawah rekapnya tidak terbaca. nanti akan muncul seperti dibawah ini.



6. Perhatikan pada yang dilingkari, jika guru kita ada yang tercatat alpa dan itu bukan karena kita lupa maka bisa segera di perbaiki dengan edit menjadi hadir sebelum berganti bulan. Absensi S35 sudah bisa membaca rekap kehadiran selama satu bulan.

“TERIMA KASIH”
“SELAMAT BERJUANG”



Sumber https://www.adminbawean.xyz/