Beranda Menarik Cara Mencetak S26e Di Simpatika

Cara Mencetak S26e Di Simpatika

107
0

Cara Mencetak S26e di Simpatika – Salah satu syarat pencairan Sertifikasi Guru Kemenag yaitu Pengumpulan beberapa berkas penting terkait dengan dengan data GTK tersebut.

Diantaranya dokumen wajib dikumpulkan oleh setiap guru yaitu SURAT PENERBITAN ENERGI atau yang biasa disebut dengan dokumen S26e.

Di beberapa kawasan di Indonesia mensyaratkan bagi guru yang berada di bawah naungan dari Kemenag untuk membawa bukti Verval Nomor Registrasi  Guru (NRG).

Apa itu Dokumen S26e itu?

Bagi anda yang belum tahu, dokumen s26e yaitu sebuah dokumen yang berisi ihwal bukti bahwa seorang guru telah berhak memperoleh Tunjangan Profesi Guru.

Seperti yang dapat anda lihat pada gambar di atas, itu yaitu rujukan dokumen S26e. Di situ berisi ihwal dana Nama PTK, NUPTK, Mata Pelajaran Sertifikasi serta yang paling penting yaitu Nomor Registrasi Guru.

Langkah-Langkah Mencetak S26e di Simpatika

Adapun cara Mencetak dokumen S26e melalui aplikasi Simpatika yaitu sebagai berikut:

  • Silahkan anda buka website Simpatika yang beralamat di http://simpatika.kemenag.go.id 
  • Pilihlah hidangan LOGIN yang berada di bab pojok sebelah kanan atas menyerupai yang dapat anda lihat pada gambar di bawah ini
 Salah satu syarat pencairan Sertifikasi Guru Kemenag yaitu Pengumpulan beberapa berkas p Cara Mencetak S26e di Simpatika

  • Pilih Tombol “LOGIN PTK” sehingga akan muncul jendela gres menyerupai di bawah ini:
  • Masukkanlah Username anda yang dapat berupa Nomor NUPTK, User ID atau Email. Jangan lupa masukkan juga Password SIMPATIKA anda (usahkan jangan hingga lupa Username dan Password ya)
  • Tunggu beberapa ketika hingga muncul dashbor utama aplikasi SIMPATIKA PTK
  • Klik pada hidangan “VERVAL NRG & SERTIFIKASI”
 Salah satu syarat pencairan Sertifikasi Guru Kemenag yaitu Pengumpulan beberapa berkas p Cara Mencetak S26e di Simpatika

  • Maka akan muncul tampilan cetak dokumen S26e, kalau anda ingin mencetak secara pribadi maka komputer/laptop anda harus sudah terhubung dengan printer. Jika belum, maka simpan saja dulu
  • Adapun rujukan Dokumen S26e yang berisikan Surat Penerbitan Nomor Registrasi Guru (NRG) dapat anda lihat pada gambar di atas.
Rekomendasi :   Panduan Verval Inpassing Guru Pendidikan Agama Terbaru

Demikianlah isu mengenai Cara Mencetak S26e di Simpatika yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber http://www.harianmadrasah.com/