Home EMIS Emispendis.Kemenag.Go.Id/ Website Resmi Emis

Emispendis.Kemenag.Go.Id/ Website Resmi Emis

274
0

emispendis.kemenag.go.id/ Website Resmi EMIS – Sahabat Madrasah, niscaya anda semua sudah sangat bersahabat sekali dengan yang namanya EMIS. Ya, EMIS ini memang menjadi sesuatu yang sangat menempel sekali dengan pendidikan Madrasah. Sebab EMIS menjadi aplikasi pendataan di Madrasah.

Apa sih EMIS itu?

Barangkali ada sebagian teman-teman, terutama yang gres berkecimpung dalam dunia Madrasah menanyakan apa itu EMIS? Nah biar lebih jelasnya saya akan menguraikannya secara lengkap pada pembahasan di bawah ini.

EMIS yakni akronim dari Education Management Information System yang berfungsi sebagai sentra pendataan dunia pendidikan Islam satu pintu yang sangat berperan sekali di dalam menunjang proses perencanaan dan pengambilan kebijakan kegiatan Pendidikan Islam di bawah naungan dari Kementerian Agama (Kemenag).

Jadi secara sederhananya, EMIS ini merupakan sebuah sistem satu pintu untuk Pendidikan Islam/RA/Madrasah di seluruh Indonesia.

Pasti anda semuanya sudah tahukan bahwa kini ini segala pendataan pendidikan tidak lagi dilakukan secara manual, melainkan sudah memakai sistem satu atap yang dipakai untuk seluruh Madrasah.

EMIS ini menjadi tanggapan atas semua kebutuhan data dan informasi mengenai aneka macam forum pendidikan Islam dan juga aneka macam macam forum lainnya yang berada di bawah naungan dari Direktorat Jendral (Ditjen) Pendidikan Islam, yaitu kebutuhan guna untuk data pendukung di EMIS Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Bappenas, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan juga aneka macam forum pemerintah lainnya yang memiliki kaitan dan kepentingan untuk pembangunan dan pengembangan aneka macam forum pendidikan Islam yang berada di wilayah Indonesia, terutama untuk memperlihatkan citra yang lebih jelas, akurat dan sempurna serta dapat meyakinkan para anggota DPR, Bappenas dan Kementerian serta aneka macam forum Pemerintah yang lainnya supaya dapat membantu dan mengupayakan dalam rangka pengembangan dan pembangunan aneka macam forum pendidikan Islam, hingga dengan dapat benar-benar sejajar dengan jenjang pendidikan umum, yang lebih terlebih dahulu memperoleh proteksi dari pihak pemerintah.

Alamat Website EMIS

EMIS dapat anda kunjungi secara gampang dengan mengakses website resminya yang beralamat di emispendis.kemenag.go.id/.

Di dalam website resmi EMIS tersebut anda akan melihat aneka macam macam informasi yang bermanfaat bagi dunia pendidikan Madrasah.

Berbagai berita-berita terbaru terkait dengan dunia Madrasah juga banyak di publikasikan melalui website EMIS ini. Sehingga alangkah baiknya bila anda selalu memantau perkembangan informasi melalui website ini.

Menu-Menu di emispendis.kemenag.go.id/ Website Resmi EMIS

Di dalam Website Resmi EMIS yang beralamat di emispendis.kemenag.go.id/ anda akan diperlihatkan aneka macam macam menu, yaitu Beranda, Statistik Pendataan, Informasi, Link Terkait dan Kontak.

Menu Beranda

Pada Menu Beranda akan diperlihatkan tampilan utama website EMIS. Di situ berita-berita terbaru akan terpublikasikan. Contoh tampilan beranda EMIS dapat anda lihat pada Gambar di atas.

Menu Statistik Pendataan

Pada Menu Statistik Pendataan akan ditampilkan statistik di setiap Jenis pendidikan Islam yang mencakup Madrasah, Pondok Pesantren, Guru PAI dan Perguruan Tinggi.

Menu Informasi

Pada Menu Informasi akan diperlihatkan aneka macam info mengenai EMIS yang mencakup Sebaran, Berita, Pengumuman, Gallery, Peraturan, FAQ dan Tentang.

Menu Link Terkait

Pada Menu Link Terkait akan diperlihatkan aneka macam link yang berkaitan dengan EMIS, yang mencakup Kemenag, Ditjen Pendis, LPSE, Direktorat Madrasah, Direktorat Pondok Pesantren, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam, Sarpras Madrasah dan Pondok Pesantren, Sarpras dan Kemahasiswaan Diktis, NISN dan NPSN.

Menu Kontak

Pada Menu Kontak akan ditampilkan Alamat dari Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama RI Cq. Sub Bagian Sistem Informasi yang berlokasi di Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3 – 4 Jakarta Pusat Kode POS 10710. Adapun Nomor Telepon / Fax yang dapat anda hubungi yakni 021 – 34833235 /021 – 3522872. Sedangkan alamat emailnya yakni [email protected]

Demikianlah informasi mengenai emispendis.kemenag.go.id/ Website Resmi EMIS yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber http://www.harianmadrasah.com/