Home EMIS 7 Harapan Operator Madrasah Untuk Madrasah Hebat Bermartabat

7 Harapan Operator Madrasah Untuk Madrasah Hebat Bermartabat

94
0
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

: Berawal dari berbagai perbincangan di group operator dalam menghadapi sebuah masalah yang kerap hadir menemani hari hari operator dalam melaksanakan tugasnya, Beberapa aplikasi pendataan yang kerap muncul di setiap pergantian semester bahkan aplikasi lama yang dilakukan pembaharuan dengan tambahan fitur yang mebuat para operator kewalahan karena beberapa faktor.

Sebut saja tahun pelajaran 2018/2019 yang dimana operator di suguhkan dengan hal – hal yang baru yang kadang bagi sebagian teman – teman masih banyak yang kurang memahami dengan suguhan terbaru tersebut bahkan banyak yang mengalami kendala dalam melakukan eksekusi data yang harus dilaporkan karena kurangnya sosialisasi yang di dapatkan.

Seringnya teman – teman operator menemukan kendala maka sering juga terjadi percakapan yang cukup panjang bahkan berbentuk celotehan yang kadang celotehan tersebut ada yang biasa dan ada juga celotehan yang pedas karena kekecewaan dalam melakukan eksekusi data. hal ini seringkali di dapatkan ketika pesan – pesan eror muncul dan aplikasi tidak sesuai yang diharapkan

Besarnya tanggung jawab sebagai operator dalam memberikan kevalidan data tentunya akan kecewa jika yang dihadapi tidak sesuai yang diharapkan bahkan jauh dari yang diharapkan, pekerjaan yang harusnya bisa di kerjakan pada jam – jam kerja ternyata sulit dilakukan dan harus mencari waktu untuk menuntaskannya. kadang teman – teman operator melaksanakan tugasnya di jam – jam yang tidak wajar yakni waktu yang seharusnya di gunakan untuk istirahat ini malah dijadikan waktu untuk bekerja.

Berbagai persoalan yang dihadapi oleh kawan – kawan operator tentunya mereka mengharapkan hal – hal yang mereka anggap wajar dalam melakukan pekerjaan agar mendaptkan hasil yang memuaskan dan tidak mengecewakan bagi operator sendiri dan juga bagi para orang – orang yang memiliki keterkaitan terhadap pekerjaan yang dilakukan.

Adapun pengharapan mereka antara lain :

1. Bekerja di jam – jam kerja

Bekerja di jam – jam kerja merupakan pengharapan yang utama bagi seorang operator karena mereka juga ingin istirahat dan bisa berkumpul dengan keluarga tanpa adanya beban dari pekerjaan yang sulit diselesaikan bahkan harus membuat operator menjadi seperti kalong yang keluar pada malam hari.karena server tidak mendukung.

2. Aplikasi satu pintu

aplikasi yang saat ini di luncurkan untuk dikerjakan itu belum sepenuhnya menyatu pada  database aplikasi yang menjadi induk data yakni yang sering diwacanakan untuk dijadikan database yaitu EMIS tapi sampai saat ini kita dalam melaksanakan tugas masih banyak hal -hal yang harusnya tidak di input ulang tapi ini di input ulang karena data emis belum sepenuhnya di syncronkan dengan aplikasi yang dikeluarkan dan perlu proses panjang untuk  menyelesaikannya karena hanya sebagian data yang syncon dengan EMIS: dan teman – teman operator mengharapkan aplikasi satu pintu yakni kita hanya mengerjakan data induk saja untuk selebihnya tinggal menyinkronkan atau menarik data tanpa melakukan input ulang dan tinggal melengkapi data yang belum ada dan tidak susah di akses.

3. Kesejahteraan

Operator sebagaimana  halnya guru mereka memiliki status yang sama dan fungsi yang sama dalam mencetak generasi – generasi yang bisa di andalkan untuk membangun bangsa dan negara. dengan status dan fungsi yang sama halnya dengan guru mereka mengharap perlakuan yang sama dari yang memiliki kewenangan.

4. Kemudahan dalam menyelesaikan pekerjaan

Siapa saja tentunya mengharapkan kemudahan dalam melaksanakan pekerjaan begitu juga operator mereka ingin mendapatkan kemudahan dalam melakukan akses penyelesaian pekerjaan mereka tanpa adanya notif eror atau lainnya.

5. Sosialisasi

Selama ini banyaknya pekerjaan baru yang harus diselesaikan oleh teman – teman operator membuat mereka harus belajar sendiri karena kurangnya sosialisasi bukan tidak adanya sosialisasi karena sosialisasi yang di lakukan tidak merata dan masih banyak yang belum memahami yang pada akhirnya mereka mencari solusi dari teman – teman yang mempunyai kompeten untuk menyesaikan masalahnya.

6. Waktu pekerjaan yang sesuai

Waktu pekerjaan berhubungan dengan waktu penyelesaian data yang harusnya disesuaikan dengan banyaknya pekerjaan yang tidak bisa dituntaskan dalam waktu yang sebentar bukan tidak diberikan keringanan dengan perpanjangan waktu tapi alangkah baiknya waktu pengerjaan disesuaikan dengan banyaknya data yang diminta.

7. Status pekerjaan

Sebagaimana guru yang diakui keberadaannya dengan berpayung undang – undang dan mereka di atur untuk mendapatkan sesuatu yang harus mereka dapatkan , begitu juga operator mereka ingin keberadaannya benar-benar diakui bukan hanya manfaatnya yang di rasakan tapi keberadaannya seperti tidak ada. jadi mereka ingin statusnya jelas dan diakui.

Masih banyak pengharapan teman – teman yang belum tercover tapi intinya mereka ingin kemudahan dalam mengerjakan tanpa adanya notifikasi eror dan dan akses yang bagus. agar pekerjaan selesai dengan cepat.

Mungkin hanya ini yang dapat admin uraikan jika adanya penambahan silahkan uraikan dikomentar, dan semoga pengharapan teman – teman operator menjadi Do’a untuk kedepan lebih baik menuju Madrasah hebat bermartabat dengan data yang valid.


“TERIMA KASIH”





Sumber https://www.adminbawean.xyz/

Rekomendasi :   Jadwal Pendataan Updating Emis Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019