Home EMIS Cara Sinkronisasi Data GIS Dengan EMIS Online Sesuai Data Terbaru

Cara Sinkronisasi Data GIS Dengan EMIS Online Sesuai Data Terbaru

92
0
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

: Para sahabat admin bawean dimanapun berada gimana kabarnya? pasti baik kan? Semoga saja kita semua selalu sehat dan bisa melaksanakan aktivitas sehari – hari dalam mengemban amanah di dunia pendidikan.

Kementrian Agama Republik Indoesia benar – benar komitmen dalam memperbaiki data utamanya data pendiadikan di Madrasah untuk mendapatkan data valid dan akurat sesuai dengan keadaan terbaru di madrasah yang akan dijadikan sumber refrensi dalam mengembangkan pendidikan Madrasah di Indonesia.

Masih ingatkah kawan dengan wacana pengembangan data dengan menggunakan data EMIS di Madrasah? Wacana tersebut gencar di bicarakan di dunia pendidikan lewat media sosial facebook, whatsaps dan media yang lainnya  bahwa semua aplikasi data yang di keluarkan oleh Direktur Jendral Pendidikan Kementrian Agama akan terintegrasi dengan EMIS Madrasah seperti yang sudah di aplikasikan seperti SISPENA yang dibuat untuk mempermudah Madrasah dalam melaporkan data sebagai bahan untuk dilaksanakannya akkreditasi dan masih ada aplikasi lain yang sudah terintegrasi dengan data EMIS Madrasah dan kemungkinan semua akan terintegrasi dengan EMIS Madrasah.

Pada artikel kali ini admin akan memberikan tutorial cara Sinkronisasi Data Geograpy Information System (GIS) dengan Education Manajeman Information System (EMIS) sesuai data terbaru yang ada di madrasah dan sudah di input di EMIS kemaren jika ada perubahan maka perlu di perbaiki di EMIS dulu baru melakukan sinkronisasi data agar hasilnya sesuai dengan keadaan saat ini yang sudah di input di EMIS jika ada perubahan saat ini maka tunggu di buka kembali aplikasi EMIS untuk memperbaharui data saat ini dan untuk langkah – langkah sinkronisasi data Geograpy Information System dengan Education Manajeman Information System mari simak langkahnya di bawah ini :

1.  Buka browser terserah kita bisa gunakan google chrome atau lainnya.

2. Setelah itu masukkan url https://madrasah2.kemenag.go.id/gis/login

3. Maka akan di arahkan pada halaman seperti dibawah ini.
4. Masukkan username dan pasword kemudian login.

5. Setelah itu akan diarahkan pada halaman seperti dibawah ini.
6. Kemudian jika ada perubahan data terbaru yang sudah di input di EMIS dan di kolom dibawah belum sesuai maka tinggal klik SINKRONKAN DENGAN DATA EMIS.

7. Setelah itu data akan berubah sesuai dengan data yang sudah kita isi di EMIS jika tidak sesuai dengan keadaan saat ini maka tinggal lakukan update di EMIS Online nanti setelah dibuka.
“SELESAI”
“TERIMA KASIH”


Sumber https://www.adminbawean.xyz/

Rekomendasi :   Cara Edit Tahun Berdiri Madrasah di Sispena Melalui Emis Online 2018