Home Menarik Segera Cek Status Jawaban Siswa Peserta UAMBN-BK 2018

Segera Cek Status Jawaban Siswa Peserta UAMBN-BK 2018 [Siswa Ujian Susulan]

101
0
Asssalamu’alaikum wr. wb. sahabat Guru Jugan, masih membahas pelaksanaan UAMBN-BK, kali ini tentang status siswa kita tingkat Madrasah Aliyah yang sudah melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). 
Ada sekian banyak siswa dari berbagai madrasah yang harus mengulang pelaksanaan UAMBN-BK dengan berbagai alasan, seperti : siswa tersebut memang tidak ikut ujian pada jadwal yang ditentukan, file jawaban siswa yang dikirim Corrupt, kesalahan teknis ketika pelaksanaan, dan berbagai alasan lainnya yang belum diketahui secara pasti.
Berdasar Pengumuman dari web uambnbk.kemenag.go.id :
Untuk mengetahui siswa yang mengikuti UAMBN-BK susulan atau tidak
1. Silahkan Login di web uambnbk.kemenag.go.id 
2. Masukkan Username dan Password Madrasah masing-masing
3. Klik menu Siswa 

4. Cari menu Daftas Siswa Susulan 

5. Klik / masukkan Tahun Ajaran 2017/2018  
6. Pilih Jurusan sesuai Madrasah masing-masing 
7. Klik Cari
Jika terdapat gambar seperti diatas, maka kemungkinan besar harus mengulang Nama siswa & Materi yang terbintang dua (**), karena masih ada kesempatan untuk mengirim ulang jawaban siswa di aplikasi offline, kemungkinan berhasil, tapi direkomendasikan untuk mengikuti ujian susulan. silahkan coba kirim ulang jawaban siswa. Setelah kirim ulang, Cek kembali di Web UAMBN-BK Online. 

Jika terdapat siswa yang berbintang satu (*) maka pasti dan harus mengikuti ujian susulan dikarenakan memang tidak ikut ujian UAMBN-BK UTAMA dengan berbagai alasannya, seperti sakit, dan lainnya. 
Informasi dan cara mengikuti ujian susulan dari website uanbnbk :

Silakan dichecklist untuk siswa dan berdasarkan mata pelajarannya untuk yang mengikuti ujian susulan. Pastikan semua tombol checkbox di checklist semua untuk yang mengikuti susulan.Jika tidak ada list siswa di tabel bawah, berarti tidak ada yang direkomendasikan untuk ujian susulan.

Rekomendasi :   Cara Mengisi Template Exel Untuk di Aploud di Aplikasi Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM) TAPEL 2018/2019

Keterangan :
*   = Tidak mengikuti ujian sebelumnya / nilai 0 / nilai tidak masuk
** = Direkomendasikan untuk mengikuti ujian susulan.
Selesai = Sudah selesai ujian

Tahap selanjutnya adalah masuk ke menu Ujian Komputer » Penjadwalan Madrasah untuk penentuan sesi dan jadwalnya (pilihan Jadwal SUSULAN). Setelah ke Penjadwalan Susulan masuk ke Siswa » Pemaketan & Penjadwalan (pilihan Jadwal SUSULAN).


Bagi proktor dan teknisi yang siswanya harus mengulang, silahkan ikuti langkah-langkah diatas, jika masih kurang jelas silahkan hubungi helpdesk masing-masing kabupaten.

Semoga info ini bermanfaat bagi kita semua. Aamiin. salam ESTOH dari guru jugan Pulau Garam. 


Sumber https://www.gurujugan.com/