Home EMIS Cara Edit Tahun Berdiri Madrasah di Sispena Melalui Emis Online 2018

Cara Edit Tahun Berdiri Madrasah di Sispena Melalui Emis Online 2018

86
0
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

: Sebagaimana yang telah di edarkan dalam surat edaran BAN-SM untuk madrasah yang masuk dalam kuota akreditasi bahwa madrasah yang masuk dalam sasaran akreditasi diharapkan untuk menuntaskan SISPENA 2018. Beberapa madrasah yang sudah menuntaskan Daftar Isian Madrasah (DIA) dan masih banyak yang masih dalam proses menuntaskan bahkan masih ada sebagian madrasah yang belum sama sekali karena terkait dengan belum selesainya update data EMIS yang diperlukan untuk di syincronkan di SISPENA 2018.

Sebelum madrasah melakukan syincronisasi data di SISPENA maka di harapkan madrasah melakukan update data  di EMIS online 2018 yang meliputi : 

1. Update siswa

2. Update mata pelajaran

3. Update Guru Tenaga Kependidikan

4. Update sarana

5. Update prasarana

Setelah kelima poin di atas sudah di update maka madrasah tinggal menarik data melalui SISPENA 2018 di menu pemutakhiran data dan juga sebelum itu jangan lupa melakukan verval SP agar juga bisa terbaca di SISPENA pada menu prasarat akreditasi setelah semua sudah di update di EMIS dan SISPENA maka madrasah tinggal melakukan pengisian Daftar isian akreditasi yang terdiri dari 8 standar dan 119 isian kemudian simpan dan selesai maka madrasah bisa melihat nilai yang di dapat dari hasil isian di menu Daftar Isian Akreditasi (DIA).

Setelah semua selesai maka madrasah juga perlu mengecek identitas di sispena apakah sudah sesuai atau tidak? jika belum sesuai maka perlu melakukan perubahan. misal yang akan kita bahas pada arrtikel kali ini yaitu cara edit tshun berdiri msdrasah di sispena melalui emis online agar sesuai dengan tahun berdiri madrasah. adapun tahapannya adalah sebagai berikut :
1. kita masuk pada aplikasi sispena, setelah login maka akan tampil seperti di bawah ini : 
Perhatikan pada tahun berdiri madrasah disitu tertulis tahun 2000 harusnya madrasah berdiri tahun 1978 maka perlu kita edit di emis agar sesuai dengan tahun berdiri madrasah seperti gambar dibawah ini :
Hasil Setelah dilakukan edit di emis online 2018 dan adapun langkah – langkahnya sebagai berikut :

1. Masuk ke emis online dengan url http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/

2. Setelah itu silakan klik link sesuai jenjang madrasah kita 

3. Setelah itu login dengan username dan pasword sesuai yang sudah terdaftar

4. Setelah login maka akan tampil seperti dibawah ini :
5. Kemudian Klik menu kelembagaan ⇨ Profil Lembaga maka akan muncul seperti gambar dibawah ini :
6. Setelah tampil seperti gambar di atas maka klik menu dokumen perijinan dan sertifikat lembaga kemudian rubah Tanggal SK Pendirian sesuai tanggal pendirian madrasah setelah uitu aploud dokumen dan save dan setelah selesai maka silakan cek lagi di SISPENA maka data akan berubah sesuai dengan yang sudah di isikan di Tanggal SK Pendirian.
“SELESAI”
“TERIMA KASIH”


Sumber https://www.adminbawean.xyz/

Rekomendasi :   Cara Pengerjaan Emis Madrasah Untuk CAPESUN 2017/2018