Beranda Menarik Fasilitasi Kebekerjaan Lulusan Smk Melalui Penggunaan Sistem Aplikasi Bkk Online

Fasilitasi Kebekerjaan Lulusan Smk Melalui Penggunaan Sistem Aplikasi Bkk Online

227
0
Fasilitasi Kebekerjaan Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan  Fasilitasi Kebekerjaan Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Melalui Penggunaan Sistem Aplikasi BKK Online

Fasilitasi Kebekerjaan Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Melalui Penggunaan Sistem Aplikasi Bursa Kerja Khusus Daring (BKK-Online)


Yth. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
Se-Indonesia

Dalam rangka meningkatkan layanan menuju kebekerjaan bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan telah membuatkan sistem aplikasi Bursa Kerja K.husus berbasis daring (BKK-Online). Aplikasi sebagaimana dimaksud dikembangkan dengan tujuan untuk mempermudah lulusan Sekolah Menengah kejuruan dalam mendapat gosip kesempatan kerja dan sekaligus memfasilitasi Dunia Usaha/Dunia Industri sebagai penyedia kesempatan kerja untuk mendapat gosip peta calon tenaga kerja lulusan SMK. Sistem aplikasi BKK-Online dikembangkan berbasis data pokok pendidikan (dapodik) juga merupakan sarana untuk . memetakan kebekerjaan lulusan Sekolah Menengah kejuruan yang akan dipakai sebagai dasar pertimbangan dalam penetapan afirmasi kegiatan pinjaman di lingkungan Direktorat Pembinaan S:MK.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon perkenan Saudara untuk menginstruksikan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan di bawah binaan Saudara untuk mengisi dan memperbaharui data kebekerjaan lulusan Sekolah Menengah kejuruan melalui sistem aplikasi BKK-Online yang sanggup diakses melalui http://psmk.kemdikbud.go.id/bkk. BKK-Online juga dilengkapi layanan aplikasi gosip kesempatan kerja bagi lulusan Sekolah Menengah kejuruan berbasis android yang sanggup diunduh melalui Google Play Store. Terlampir yakni Panduan Penggunaan Aplikasi BKK-Online untuk sanggup dipakai sebagai petunjuk dalam penggunaan aplikasi BKK-Online.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terimakasih.

Tembusan:
l. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah;
2. Para Kasubdit di lingkungan Dit. PSMK;
3. Kasubbag Tata Usaha Dit.PSMK.
4. Kepala Sekolah Menengah kejuruan Se-Indonesia.

Selengkapnya, gosip Fasilitasi Kebekerjaan Lulusan Sekolah Menengah kejuruan Melalui Penggunaan Sistem Aplikasi BKK Online sanggup diunduh pada tautan di bawah ini:

Demikian goresan pena perihal

Fasilitasi Kebekerjaan Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Melalui Penggunaan Sistem Aplikasi Bursa Kerja Khusus Daring (BKK-Online)

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!
Sumber http://www.informasiguru.com/