Home Berita LOGIN CETAK INFO GTK SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 SUDAH BISA DIAKSES

LOGIN CETAK INFO GTK SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 SUDAH BISA DIAKSES

241
0

PTK yang disediakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan  LOGIN CETAK INFO GTK SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 SUDAH BISA DIAKSES

Laman Info GTK fasilitas bagi guru/PTK yang disediakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk membantu guru melakukan pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodik. Saat ini Login Cetak Info GTK Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 Sudah Bisa Diakses, dengan status Persiapan Validasi Data Periode Juli-Desember 2018(Semester 1 2018/2019).
Info validasi data guru atau Info GTK  ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing. Untuk melalukan Cek validasi data guru melalui laman Laman Info GTK, Dapodik sekolah harus sudah syncron minimal satu minggu sebelumnya.
Bagaimana Cara Login Info GTK 2018/2019. Login bisa langsung diakses melalui url http://info.gtk.kemdikbud.go.id/, namun dianjurkan melalui SIM PKB. Adapun Langkah Login ke Laman Info GTK 2018/2019 melalui SIM PKB adalah dengan cara mengakses aplikasi SIMPKB : https://paspor.simpkb.id/ kemudian Login menggunakan Account SIM PKB (nomor peserta UKG), selanjutnya Cari Layanan Info GTK dan Click Layanan Info GTK untuk membuka info GTK. Jika setelah klik layanan info gtk, halaman info gtk tidak terbuka atau ada keterangan bahwa data tidak ditemukan, maka cek penulisan nomor peserta UKG pada aplikasi dapodik anda sudah benar atau belum.

PTK yang disediakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan  LOGIN CETAK INFO GTK SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 SUDAH BISA DIAKSES

Berikut ini ialah langkah-langkah cek data untuk melihat Lembar Info GTK tahun 2018/2019 dengan langsung mengakses laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Setelah laman info GTK tersebut terbuka, maka untuk masuk ke dalam halaman verifikasi data guru/PTK caranya ialah sebagai berikut ini:
1)    Masukkan NUPTK sebagai UserID

2)    Masukkan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan YYYYMMDD di mana:

·        YYYY= tahun lahir 4 digit

·        MM = bulan 2 digit

·        DD = tanggal lahir

3)    Contoh: Tanggal lahir 10 januari 1968 maka cara menuliskannya ialah 19680110

4)    Langkah selanjutnya ialah masukkan kode captcha yang berada di bawah password dengan benar.
5)    Lakukan klik pada tombol “submit” kemudian silahkan tunggu laman verifikasi data termuat dengan sempurna
6)    Jika masih terdapat ketidaksesuaian data lembar info GTK dengan data asli maka lakukan pengecekan data di aplikasi dapodik,

Demikian informasi tentang Login Cetak Info GTK Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 Sudah Bisa Diakses. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Rekomendasi :   Merombak Sekitar Area Tambang Liar menjadi Lahan Albasia

= Baca Juga =


Sumber https://ainamulyana.blogspot.com/