Home Download UPDATE ! Alternartif Download PatchRaport V.0.4 Aplikasi ARD Madrasah Offline

UPDATE ! Alternartif Download PatchRaport V.0.4 Aplikasi ARD Madrasah Offline

120
0
Alternartif Download PATCH V.0.4 Aplikasi ARD Madrasah Offline – Setelah rilis beberapa PatchRaport pada Aplikasi Raport Digital atau ARD Madrasah Offline. Kini tepat pada tanggal 17 Desember 2018 rilis kembali PatchRaport v.0.4. Patch Raport versi 04 ini merupakan patch yang terbaru kemungkinan besar patch pada ARD Madrasah Offline akan terus ada update path, hal ini disebabkan banyak terjadi error dari sudut tampilan dan kelengkapan fitur ARD Madrasah.
Rilisnya Patchraport V.0.4 tentunya mengharuskan seluruh madrasah melakukan patching lagi agar Aplikasi ARD update beradasarkan PatchRaport v.0.4. Telah kita ketahui bersama bahwa mulai dair patch 1 hingga patch ke 4 semuanya bertujuan untuk memperbaiki sistem fitur hingga tampilan ARD Madrasah agar menjadi lebih baik lagi. Jadi sangat disarankan melakukan patch versi 4. 
Bagi Madrasah yang sudah terlanjur mencetak Hasil Raport dari Aplikasi ARD Madrasah dan sudah dibagikan ke siswa juga tidak ada salahnya melakukan patch versi ke 4. Raport yang sudah dicetak dapat diperbaiki kembali jika memang perlu diperbaiki.

Berikut beberapa upadate perbaikan pada Patch Raport ARD Madrasah Offline Versi 0.4 :


  • Menghapus mapel pada halaman/akun operator.
  • Menyesuaikan tanggal tanda tangan kepala madrasah pd lembar identitas siswa berdasarkan tanggal siswa diterima.
Itulah update yang terdapat pada Patch Raport versi 4. Jadi bagi yang belum melakukan patch silahkan lakukan patch pada Aplikasi ARD Madrasah masing – masing.

Berbagai Pengalaman Install PatchRaport ARD Madrasah  Oflline

Berdasarkan pengalaman kami saat mengintall Aplikasi Raport mulai dari nol alias install baru. bahwa dalam proses install aplikasi baru tidak ada hal khusus yang dilakukan dan langkahnya pun juga sama. Tetapi yang berbeda ialah saat melakukan patching raport.
Setelah selesai intsall Aplikasi ARD baru (fresh Install) maka urutan patch yang harus dilakukan yaitu mulai urutan patch 1 hingga yang terakhir. Jika langsung ke patch yang ketiga maka hasilnya ARD tidak dapat berjalan ketika diakse. Hal ini terjadi pada kami saat itu kami menginstall patch langsung ke versi 3 dan hasilnya ARD madrasah Error dengan notif “Error Database …..”
Nah bagi anda yang akan menginstal baru maka lakukan urutan patch ke 2 hingga versi ke 4. Kenapa 1 tidak perlu dilakukan karena patch 1 untuk madrasah yang tidak bisa login aplikasi.

Alternartif Download PATCH V.0.4 Aplikasi ARD Madrasah Offline

Bagi anda yang belum mempunyai PtachRaport v.0.4 atau ketika download pada link resmi mengalami limit donwload anda bisa mendownloadnya melalui link alternatif yang kami sediakan. Patch Raport pada link alternatif ini juga RESMI yang sudah kami upload ulang agar tidak limit . Berikut link Alternartif Download PATCH V.0.4 Aplikasi ARD Madrasah Offline :
Download via Google Drive 1 : PatchRaport V.0.4 | 6 MB |
Download via Google Drive 2 : PatchRaport V.0.4 | 6 MB |
Download via Google Drive 3 : PatchRaport V.0.4 | 6 MB |

Cara PATCH V.0.4 Aplikasi ARD Madrasah Offline 

Untuk melakukan patching silahkan baca petunjuk patch dibawah ini :

NOTE : 
Pastikan anda sudah melakukan patching 2 dan 3 terlebih dahulu.
Jika terdapat error silahkan melapor dengan melampirkan gambar atau screen schot error.

Cara Instalasi :

1. Pastikan aplikasi sudah tertutup dengan benar, Terutama aplikasi xampp juga harus sudah tertutup.
3. Ekstrak file PatchRaport v.0.4 yang telah anda download tadi
2. Copy kan folder “application” dari ma ke C:\ARD\htdocs\ma\application (REPLACE)
3. Copy kan folder “application” dari mi ke C:\ARD\htdocs\mi\application (REPLACE)
4. Copy kan folder “application” dari mts ke C:\ARD\htdocs\mts\application (REPLACE)
5. Poin nomor 1 – 3  , sesuaikan dengan jenjang madrasah masing-masing, jika Anda dari MA maka hanya copy folder ma, dst.
6. Copy kan folder “madrasah” C:\ARD\htdocs\ (REPLACE folder madrasah sebelumnya)
7. Jalankan kembali ARD.

Hal yang perlu diperhatikan :

1. Jika gagal menjalankan alamat : http://127.0.0.1:88/madrasah , refresh browser sekali lagi. 
2. Jika no. 1 gagal atau error database cbt_rapor_pusat , langsung ketik di browser menuju ke http://127.0.0.1:88/mi (untuk MI) , http://127.0.0.1:88/mts (untuk MTS) , dan http://127.0.0.1:88/ma (untuk MA).

Jadi yang perlu anda perhatikan yaitu anda harus menginstal patch bersi 2 dan 3 sebelum melakukan patch versi ke 4. Jika fresh install makan perlu lakukan patch 2dan 3, Jika sudah melakukan patch 2 dan 3 maka silahkan lanjutkan ke patch ke 4.
Demikianlah infomasi UPDATE ! Alternartif Download PatchRaport V.0.4 Aplikasi ARD Madrasah Offline. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share artikel ini agar anda juag mendapatkan manfaatya karena telah berbagi hal yang berguna dan positif. Terima kasih.


Sumber https://www.emissimpatikazone.com/

Rekomendasi :   Aplikasi Uji Kompetensi Guru (UKG 2015)