Home Madrasah Aliyah Cara Mudah Mengatasi Soal Simulasi UAMBNBK Tidak Tampil Di Client

Cara Mudah Mengatasi Soal Simulasi UAMBNBK Tidak Tampil Di Client

259
0

Cara Mudah Mengatasi Soal Simulasi UAMBNBK Tidak Tampil Di Client – Pada pelaksanaan Simulasi UAMBN BK dihari pertama terdapat beberapa masalah yang menjadi problem nasional. Salah satunya problem secara menyeluruh adalah Soal UAMBNBK tidak keluar di Komputer Client.

Soal Simulasi UAMBN BK tidak tampil ketika Client ( Peserta UAMBNBK ) melakukan login dan mengklik tombol Klik Mulai. Komputer client hanya menmapilkan layar putih saja tidak ada menu apapun.

Kasus permasalahan ini terjadi hampir seluruh madrasah nasional yang cukup membuat panik Proktor. Lantaran sudah menjalakan aplikasi UAMBNBK dengan prosedural yang benar. Tetapi malah soal UAMBNBK tidak tampil.

Berikut tampilan komputer client yang hanya blank warna putih :

Setelah 5 menit kami mencari tahu bagaimana cara mengatasinya dengan berkonsultasi dan berdiskusi dengn Help Desk Kabupaten ternyata ada cara untuk mengatasinya. Dan setelah menggunakan cara  tersebut alhasil soal dapat tampil dan peserta UAMBN BK dapat mengerjakan Soal.

Cara Mudah Mengatasi Soal Simulasi UAMBNBK Tidak Tampil Di Client

Mungkin bagi anda yang masih mengalami masalah Soal Simulasi UAMBNBK Tidak Tampil Di Client bisa menggunakan cara yang akan kami berikan. Agar pada Simulasi hari selanjutnya dapat mengikuti Simulasi kembali.

Bagi yang telah gagal tidak menjadi masalah besar karena ini hanya simulasi, tetapi jangan sampai nanti ketika UAMBNBK utama mengalami masalah – masalah tersebut.

Pada kesempatan kali ini enissimpatikazone akan membahas tentang bagaimana mengatasi Soal tidak keluar. Nah disini terdapat dua metode untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan menggunakan Goole Chrome dan Mozilla Firefox :

Cara #1 (Google Chrome)

Cara pertama untuk mengatasi Soal Simulasi UAMBNBK Tidak Tampil Di Client adalah dengan melakukan proses berikut :

  • Pastikan peserta melakukan Log Out terlebih dahulu (jika sudah login)
  • Buka Aplikasi UAMBN kemudian Login
  • Silahkan ke Menu Singkronisasi
  • Lakukan langkah Singkronisasi ulang pada data nomor 3
  • Log out kemudian Login kembali
  • Kemudian setting ulang pada Kontrol Ujian
  • Minta peserta untuk Login kembali
  • Insya Allah soal tampil secara normal
Jika menggunakan Google Chrome mengalami pesan Error seperti Failed / Cannot Access Synchronize / 192.168.0.101 says undefined seperti gambar dibawah ini maka silahkan lakukan dengan menggunakan Mozilla Firefox.

Rekomendasi :   CARA MUDAH MENDAPATKAN KARTU INDONESIA PINTAR ( KIP ) TERBARU

Cara #2 (Mozilla Firefox)

Cara kedua untuk Mengatasi Soal Simulasi UAMBNBK Tidak Tampil Di Client setelah menggunakan metode #1 masih tidak berhasil atau muncul pesan error maka silahkan lakukan proses berikut :

  • Pastikan peserta melakukan Log Out terlebih dahulu (jika sudah login)
  • Buka Aplikasi UAMBN kemudian Login
  • Silahkan ke Menu Singkronisasi
  • Lakukan langkah Singkronisasi ulang pada data nomor 3
  • Log out kemudian Login kembali
  • Kemudian setting ulang pada Kontrol Ujian
  • Minta peserta untuk Login kembali
  • Insya Allah soal tampil secara normal
Dari sekian banyak yang telah mencoba, prosesntase keberhasilan rata – rata menggunakan cara metode #2 yaitu melalui Mozilla Firefox. Karena jika menggunakan Google Chrome akan terjadi pesan error seperti yang disebutkan tadi.

Atau yang masih gagal juga silahkan lakukan singkron ulang agar soal simulasi tampil dengan cara berikut :
  1. Reload sinkron 8
  2. Logout lalu login kembali
  3. Masuk ke menu sinkron tekan ctrl F5/F5
  4. Reload sinkron 1-4
  5. Backup (poin) 9
  6. Silakan melakukan simulasi

Penyabab Soal Simulasi UAMBNBK Banyak yangg Tidak Muncul

Terjadinya masalah tersebut bukan berarti tanpa ada sebab, ibarat kata tidak ada asap jika tidak ada api. Nah berikut ini penyebab berdasarkan hasil Laporan temuan masalah soal UAMBNBK tidak tampil :
  1. Tidak mengetahui bahwa kondisi VDI rusak
  2. Uploud data excel pada PDUM masih salah / tidak sesuai aturan pengisian
  3. Sebelum jadwal singkron sudah melakukan singkron duluan dan tidak melakukan singkron ulang
  4. Karena tidak me-reset data simulasi awal, di aturan di web sudah dijelaskan agar mereset data simulasi sebelumnya yang dilakukan 
Intinya mohon agar proktor benar – benar mengikuti dan membaca aturan di vdi aplikasi. Selalu membudayakan membaca aturan dan prosedur yang telah diberikan oleh Tim Pusat UAMBNBK pada halaman beranda PDUM / UAMBNBK.

Meskipun sudah paham tentang sistem UAMBNBK dan berbagai aplikasi pendukungnya tetap saja harus megikuti petunjuk yang ada.
Demikian informasi tentang Cara Mudah Mengatasi Soal Simulasi UAMBNBK Tidak Tampil Di Client. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share atikel ini agar anda juga mendapatk manfaatnya karena telah berbagi informasi positif. Terima Kasih.


Sumber https://www.emissimpatikazone.com/

Rekomendasi :   Kumpulan Kisi-Kisi USBN SMP/MTS Tahun Pelajaran 2017/2018