Home Menarik Ujian Seleksi CPNS 2019 Akan Gunakan Sistem UNBK

Ujian Seleksi CPNS 2019 Akan Gunakan Sistem UNBK

79
0

Ini merupakan kabar menarik bagi teman-teman calon peserta ujian seleksi CPNS 2018. Pasalnya seleksi CPNS tahun 2018 ini akan menggunakan sistem UNBK yang telah digunakan oleh sekolah untuk menghadapi Ujian Nasional. Ramainya perbincangan terkait pendaftaran CPNS 2018 membuat saya tertarik untuk membahasnya. Selain untuk menambah pengalaman, saya berharap informasi ini bermanfaat bagi teman-teman yang mengikuti CPNS 2018 di sana.

 ini akan menggunakan sistem UNBK yang telah digunakan oleh sekolah untuk menghadapi Ujian Ujian Seleksi CPNS 2019 Akan Gunakan Sistem UNBK

Baru-baru ini puspendik melalui laman https://ubk.kemdikbud.go.id/ telah mengeluarkan pengumuman terakhir tertanggal 30 September 2018 berkaitan dengan sistem UNBK akan digunakan sebagai sarana dan media seleksi CPNS. Berikut isi dari pengumuman tersebut:

Bekaitan dengan informasi tentang penggunaan sistem UNBK (CAT-UNBK) untuk seleksi cpns 2018, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. CAT-UNBK dipergunakan untuk membantu BKN dalam penyelenggaraan seleksi CPNS 2018.
  2. CAT-UNBK direncanakan akan dipergunakan di sekitar 200 kota/kabupaten saja (Data kota/kab yang akan menggunakan CAT-UNBK sedang dalam proses penetapan).
  3. VHD akan menggunakan VHD tersendiri (Bukan VHD UNBK dan VHD TBS).
  4. Prosesdur pelaksanaan akan ada penyesuaian.
  5. Media Komunikasi akan dibangun tersendiri.
  6. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Kemudian dikutip dari Download Kisi-Kisi Soal Tes CPNS 2018 Resmi dari BKN

Kira-kira di mana saja sekolah penyelenggara ujian seleksi CPNS 2018? Kita tunggu saja pengumuman terbaru dari BKN dan Kemendikbud. Semoga sekolah penyelenggara tersebut tidak jauh dari lokasi tempat anda tinggal. Sehingga tidak banyak mengeluarkan biaya transportasi dan bisa lebih fokus mengerjakan soal-soal seleksi.
Sumber http://www.risalahku.com/

Rekomendasi :   Sistem Penilaian SBMPTN Tahun 2018