Beranda Menarik Tips Nomor Urut Kursi di PDUN Penting Jika Tidak Ingin Error 2019

Tips Nomor Urut Kursi di PDUN Penting Jika Tidak Ingin Error 2019

68
0

Pengaturan nomor urut kursi di PDUN atau pengaturan nama rombel tingkat akhir calon peserta didik UN sangat penting juga untuk di setting.

Sebab jika nomor urut kursi di PDUN tersebut belum di setting maka ketika Anda mendownload data file .DZ nya akan mengalami error seperti tampilan berikut :

Pengaturan nomor urut kursi di PDUN atau pengaturan nama rombel tingkat akhir calon pesert Nomor Urut Kursi di PDUN Penting Jika Tidak Ingin Error

Sebenarnya cara memberi nomor urut atau pengaturan nama rombel di PDUN ini sudah tidak ada masalah bagi operator yang lama.

Namun karena masih ada yang mengalami masalah dengan kasus tersebut khususnya bagi operator yang baru, maka cara ini saya tujukan untuk mereka.

Langkah pemberian nomor urut di PDUN ini sangat mudah.

Pada dasbor PDUN di menu tampilan calon peserta didik Ujian Nasioanl, silahkan klik menu pengaturan nomor kursi, maka akan tampil seperti gambar berikut :

Pengaturan nomor urut kursi di PDUN atau pengaturan nama rombel tingkat akhir calon pesert Nomor Urut Kursi di PDUN Penting Jika Tidak Ingin Error

Pilih tabel baris satu persatu,  Klik pada button Ubah, beri nomor pada tabel nomor urut rombel sesuaikan dari nomor urut yang terkecil, simpan.

Setelah setting penomoran urut kursi selanjutnya Anda bisa mendownload file .DZ nyz.

Namun kasusnya akan berbeda jika cara diatas tidak bisa diterapkan. Anda harus memeriksa lagi kevalidan biodata siswanya termasuk pada penomoran peserta UN jenjang sebelumnya.

Perhatikan bahwa nomor pesrta UN jenjang sebelumnya jangan sampai di isikan dengan format 00000000000000. jika kesalahannya disini maka Anda harus merubahnya melalui aplikasi Dapodiknya yakni pada menu registrasi peserta didik.

Semoga cara diatas dapat membantu operator baru yang gagal mendownload file .DZ dengan error peserta didik dengan nama “” belum mempunyai nomor urut di PDUN.
Sumber https://ibadjournals.blogspot.com/

Rekomendasi :   [Terbaru] Contoh Buku Legger Siswa SD Tahun 2015