Home Berita FaceApp Viral, Tapi Amankah Aplikasinya?

FaceApp Viral, Tapi Amankah Aplikasinya?

24
0
Beredar isu bahayanya FaceApp yang tengah viral, organisasi FBI sampai selidiki aplikasi tersebut!
Sebuah trend baru ramai digunakan oleh para pengguna media sosial. Trend tersebut adalah Face App Challenge alias Trend Age Challenge. Pengguna media sosial berlomba-lomba menunjukkan wajah mereka ketika sudah tua. Wajah tua tersebut terlihat sangat otentik dan mirip dengan wajah asli.

Beberapa selebriti ikut meramaikan tren foto ini di media sosial mereka. Tren ini dapat dibuat dengan sebuah aplikasi bernama FaceApp.
FaceApp ini adalah aplikasi yang gratis dan dapat di-download pengguna iOS dan Android. Diketahui, FaceApp adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan dari Rusia yaitu Wireless Lab.
Dikutip dari TechCrunch (19/7/2019), FaceApp mendapat kritikan tajam mengenai privasi para penggunanya. Muncul dugaan jika identitas pengguna dikirim ke Rusia. Namun, CEO FaceApp, Yaroslav Goncharov mengumumkan jika data para pengguna tidak dikirim ke Rusia melainkan ke server seperti Google Cloud, dan Amazon Web. Kini, isu tersebut akan diselidiki oleh organisasi Amerika Serikat, FBI.
Dikutip dari Buzzfeed (19/7/2019), Senator Amerika, Chuck Schumer memerintahkan FBI untuk menginvestigasi.

FaceApp diselidiki FBI (Instagram @buzzfeed)
Pemerintah Amerika Serikat was-was mengenai data para masyarakatnya yang ditakutkan dapat diakses pemerintah Rusia. Tak hanya FBI, Komisi Perdagangan AS (FTC) juga turut menyelidiki aplikasi tersebut.
Masih berani memakai aplikasi FaceApp?
Sumber :https://style.tribunnews.com


Sumber http://supiadi74.blogspot.com/

Rekomendasi :   TAHUN 2016 UNPAD GRATISKAN BIAYA KULIAH SARJANA KEDOKTERAN DAN DOKTER SPESIALIS