Home CPNS Lowongan CPNS 2019 SMK/SMA/SMU dan S1, Inilah Petunjuk dan Cara Pendaftaranya.

Lowongan CPNS 2019 SMK/SMA/SMU dan S1, Inilah Petunjuk dan Cara Pendaftaranya.

198
0

Ilerning Media ~ sscn.bkn.go.id, Info seputar CPNS SMA sederajat dan Sarjana 2019, dan bagaimana Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS tahun 2019 Lulusan SMA SMK D3 S1.

Pahami Petunjuk dan panduan cara pendaftaran online, Pedoman pendaftaran, bagaimana Cara Pendaftaran, alur pendaftaran online, Mekanisme cara mendaftar CPNS 2019 2020 lulusan SMA SLTA SMK D3 S1 S2.

Ini merupakan petunjuk dan pedoman pendaftaran CPNS secara online untuk lulusan SMA/SLTA/SMK S1 dan S2 sarjanalengkap untuk semua instansi permerintah.

Kabar gembira bagi Kamu para pencari kerja, khususnya yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ). Pasalnya, Badan Kepegawaian Negara atau BKN memastikan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 dibuka Oktober tahun ini.

Ini artinya kesempatan kembali terbuka untuk mengabdi bagi negeri sebagai Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) Rencananya, pendaftaran seleksi CPNS 2019 dibuka bulan Oktober tahun ini setelah Presiden dilantik.

Total kebutuhan ASN nasional tahun 2019 sebanyak 254.173 orang.

Jumlah tersebut mencakup 100.000 ribu formasi CPNS 2019 dan 100.000 formasi P3K 2019 Tahap Kedua, dan sisanya sudah dilaksanakan pada seleksi P3K Tahap Pertama.


Meskipun demikian, pemerintah belum memastikan kepastian jadwal pendaftaran CPNS 2019, ada baiknya anda mulai menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Syarat pendaftaran CPNS 2019 masih merujuk kepada syarat pendaftaran yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada penerimaan CPNS tahun lalu melalui Pengumuman ini disampaikan melalui web resmi BKN tepatnya Nomor : 024/ RILIS/BKN/IX/2018

A. PERSYARATAN DASAR

Berikut ini adalah 9 (Sembilan) Syarat Dasar Bagi Pelamar CPNS :

Sesuai Ayat (1) Pasal 23 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 11 Tahun 2017, pada prinsipnya setiap warga Negara Indonesia (WNI) mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi PNS, sepanjang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat melamar
  2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
  4. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan Jabatan; 
  7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah; 
  9. Persyaratan lain sesuai kebutuhan Jabatan yang ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). 
Rekomendasi :   Bacaan Shalawat Asyghil Mohon Perlindungan Dari Orang Dzalim

B. PERSYARATAN TAMBAHAN

Syarat Pendaftaran tambahan untuk masing-masing formasi ditentukan oleh PPK K/L/D.

Namun demikian, batas usia sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yakni Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun dapat dikecualikan bagi Jabatan tertentu yang ditetapkan Presiden, yaitu paling tinggi 40 (empat puluh) tahun.

*Beberapa instansi punya Persyaratan Khusus tambahan

Informasi Syarat pendaftaran cpns 2019 akan terus kami update sesuai dengan perkembangan prosesi penerimaan cpns tahun 2019.

Tes CPNS (TKD dan TKB) 100% akan menggunakan sistem CAT CPNS jadi anda harusnya sudah terbiasa dengan tes sistem CAT. TES dengan CAT CPNS merupakan sistem rekrutment yang mengutamakan transparansi dan kejujuran dalam proses seleksi. Sehingga yang bisa lulus CPNS adalah orang-orang yang benar-benar bisa menyeselaikan soal-soal CPNS dengan nilai tertinggi.Untuk mempelajari tentang CAT CPNS anda bisa mebacanya di tulisan saya sebelumya tentang pengenalan tes sistem dan Software CAT CPNS

Jadwal pendaftaran CPNS 2019, Formasi CPNS 2019, Lowongan CPNS 2019, Pengumuman pendaftaran CPNS tahun 2019 masih ditunggu. Cara pendaftaran CPNS Online 2019/2019 SSCN.BKN.go.id, Alur pendaftaran CPNS 2019 hanya dilakukan lewat SSCN.BKN go.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here